Backpacking, Tiket Gratis .

1 Feb 2011

Pernahkah terbayangkan dapat terbang menjelajahi negeri orang dengan tiket pesawat gratis ? Awalnya saya ragu dan sangsi karena mana mungkin ada tiket pesawat yang dibagikan secara gratis ? sedangkan naik ojeg, angkot bus atau kereta api saja harus bayar !!!!.
Namun anggapan tersebut sirna sudah setelah saya membuktikan penawaran tiket gratis dari AirAsia. Beberapa kali saya dapat terbang dengan tiket gratis diantaranya ketika ada pembukaan rute baru Bandung Singapura Juli tahun lalu, saya hanya bayar airport tax saja. Selain itu tiket Bandung Kuala Lumpur Macau pulang pergi dapat gratis untuk sekeluarga bulan September 2010. Ada tiket yang tidak gratis tapi tidak masuk akal yaitu saya hanya bayar Rp.32.000,- diluar airport tax untuk rute Bandung Kualalumpur pulang pergi, naik kereta api Parahyangan Bandung-Jakarta saja paling murah Rp. 30.000,-
Sayapun pernah membantu membelikan tiket untuk keluarga dan saudara yang akan ke Singapura dari Jakarta pp serta Jakarta Kinabalu pp dengan tiket Rp.20.000,- sama dengan bayar ojeg dari rumah saya ke luar komplek heu..heu.. Memang benar, siapapun dapat terbang.
Tiket promo yang agak mahal yang saya dapatkankan adalah tiket ke Perth dari Bali seharga Rp.299.000,- bandingkan saja kalau beli tiket non promo bisa Rp. 4 sd 5 juta pulang pergi.
Hanya masalahnya, kesempatan dan keinginan serta niat saja yang berbeda-beda bagi setiap orang untuk dapat terbang dengan gratis. Namun apabila ada kesempatan, mengapa harus lewat begitu saja ? Menjelajah negeri orang bukan pemborosan apabila kita bisa mengaturnya dengan baik, manfaat bagi kita adalah semakin banyak menjelajah negeri orang menjadi semakin lebih tahu bahwa negeri kita sebenarnya lebih indah dan kaya dari negeri orang. Pengalaman kita ini, menjadi lebih sayang pada tanah air sendiri, jangan disia-siakan negeri yang indah ini dengan keributan politik yang mengakibatkan susahnya rakyat untuk lebih sejahtera secara adil.


TAGS


-

Author

Follow Me